Welcome to Blogster!
683,942 Blogster Users  |  364,642 Posts
 
 
 

wongpinter

 

Blog Traffic: 95832

Posts: 29

My Comments: 160

User Comments: 1226

Photos: 9

Friends: 0

Following: 0

Followers: 0

Points: 647

Last Online: 668 days ago


 
 

Visitors

No Recent Visitors
 

Kebodohan Hizb Albaniyah aka Salafi Indon aka Salafi Bodong

Added: Saturday, March 20th 2010 at 6:26am by wongpinter
 
 
 

Hizb ini sama sekali tidak mau memilih. Maunya mengambil yang enak-enak saja meskipun kontradiksi. Salah satu contoh yang paling jelas adalah ketika menerangkan masalah hadits hudzaifah tentang jaman khoir dan jaman syar:

"...snip...
Aku (huzdaifah) bertanya : "Apa yang anda perintahkan kepadaku jika aku temui keadaan (syar) seperti ini" Beliau menjawab : "Pegang erat-erat jama'ah dan imam mereka" Aku bertanya : "Bagaimana jika tidak imam dan jamaahnya?" Beliau menjawab :"Tinggalkan semua firqoh, walaupun kau menggigit akar pohon hingga ajal mendatangimu"

Pelajaran apa yang bisa diambil dari hadits di atas?

1. Jamaah itu pasangannya imam. Itulah jamaah yang dimaksud nabi. Jadi kalau ada klaim dari hizb Albaniyah bahwa mereka adalah jamaah yang dimaksud tapi tidak punya imamnya, itu namanya konyol-mengada2. Sejak kapan ada definisi jamaah tanpa imam? Jawabannya: sejak jaman hizb Salafi indon (Albaniyah) menulis paham sesat tentang jamaah di Internet.

2. Firqoh itu adalah lawannya jamaah. Jelas sekali di hadits di atas, kalau tidak ada jamaah ya yang ada cuma firqoh. Ini selaras dengan ayat:" berpegang teguhlah dengan tali Allah dengan berjamaah dan jangan berfirqoh". Jadi tidak berjamaah adalah firqoh, kalau tidak mau firqoh ya harus berjamaah. Simple.

3. Kalau anda menganggap saat ini tidak ada jamaah + imam yang dimaksud nabi, maka tinggalkan semua firqoh. Termasuk tinggalkan pengajian-pengajian hizb Salafi indon. Kenapa? karena kalau tidak ada imam+jamaah, berarti pengajian hizb Albaniyah ini hanyalah merupakan pengajian firqoh.

Tapi memang dasar salafi gemblung, sudah disudutkan dengan hadits yang jelas seperti ini masih saja berkilah. Kilahan bodohnya adalah:

"Kamilah ahlussunah wal jamaah. Meskipun tidak punya imam, kamilah jamaah yang dimaksud. Pokoknya pengajian di luar kami adalah firqoh".

Sudah jelas bodohnya? Ya itulah salafi palsu. Tidak bisa memilih. Maunya mengklaim tidak ada jamaahnya orang islam, tetapi giliran harus mengakui konsekuensinya bahwa yang ada semuanya sekarang ini adalah firqoh, dengan bulusnya menjawab: "ya sayalah the jamaah!"

Jadi mana yang benar sih? ada jamaah atau tidak ada jamaah pada sekarang ini? Kalau anda tanyakan ke salafi palsu ya jawabannya akan membingungkan seperti di atas.


Yang bener2 pinter,
Wong Pinter

http://www.facebook.com/salafi

User Comments

yang menyatakan itu muslim dan kafir bukannya manusia, bukan pula blog, bukan ucapannya, tapi Hanya Allah swt........berani berkata demikian berarti anda TUHAN.......dari Syeck Siti Jenar

Telat 3 tahun untuk mereply orang SEDENG/SARAP/GENDENG diatas....

“Maka sesungguhnya saja, barangsiapa yang keluar dari Al-Jama’ah kira-kira satu jengkal, maka sungguh tali Islamnya telah lepas dari lehernya kecuali jika ia kembali lagi”. (HR. Abu Daud).

“Maka sesungguhnya saja, barangsiapa yang memisahi Al- Jama’ah satu jengkal saja, lalu ia mati, maka ia mati dengan kematian jahiliyah”. (HR. Bukhori).

“Dan tangan (pertolongan) Alloh atas Al-Jama’ah, dan barangsiapa yang membelot, maka ia membelot ke neraka”. (HR. Tirmidzi).

“Barangsiapa mati dan dilehernya tidak ada baiat, maka sungguh dia telah melepas ikatan Islam dari lehernya”[Dikeluarkan oleh Muslim dari Ibnu Umar]

“Barangsiapa melepas tangan dari taat akan bertemu dengan Allah pada hari kiyamat dengan tidak punya alasan. Dan barangsiapa mati sedang tidak ada ikatan bai’at pada lehernya maka ia mati seperti matinya orang jahiliyah.” (HR. Muslim dari Abdullah bin Umar, Shahih Muslim dalam Kitabul Imaroh : II/136)

Yang dimaksud “seperti mati Jahiliyah” adalah kematian dalam kesesatan, perpecahan dan tidak mempunyai imam yang dibaiat dan ditaati. (Hamisy Shahih Muslim II/136)

ISLAM=AL JAMAAH=BERBAIAT BERIMAM TAAT=BAIAT PALING PERTAMA YANG SAH

“Dahulu bani Israil selalu dipimpin oleh para Nabi, setiap meninggal seorang Nabi diganti oleh Nabi lainnya, sesungguhnya setelahku ini tidak ada Nabi dan akan ada setelahku beberapa khalifah bahkan akan bertambah banyak, sahabat bertanya: ”Apa yang tuan perintahkan kepada kami?” Beliau menjawab: ”Tepatilah bai’atmu pada yang pertama (artinya baiat yang pertama dilakukan pada saat itu), maka untuk yang pertama dan berikan pada mereka haknya. Maka sesungguhnya Allah akan menanya mereka tentang hal apa yang diamanatkan dalam kepemimpinannya.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah, Shahih Muslim dalam Kitabul Imaroh: II/132, Ibnu Majah, Sunan Ibnu Majah II/204. Lafadz Muslim)

Tdk TAAT/Tdk BAIAT=Tdk AL-JAMAH=Tdk ISLAM= FAROQOL FINNAR

kategori kafir dan muslim sudah ada di alqur`an dan hadits,jd manusia bole saja menyatakannya selagi msh berpatok pada alqur`an dan hadits, karena alqur`an adalah firman TUHAN, manusia hanya penyambung lidah, seperti kutipan syeikh muhammad bin abdul wahab yang juga di cantumkan di blog ini " ... Yang aku kafirkan adalah orang yang telah mengerti ajaran Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, lalu dia menghinanya, menghalangi manusia darinya, serta memusuhi penganutnya. Inilah yang aku kafirkan,...(Kitab ad-Durar as-Saniyyah)." "yang menentang ajaran Rasul ya kafir". Nah tinggal apakah perbuatan anda itu menentang rasul atau tidak, "suka2 gue menilai dong" (dalam hati sang syaikh :), ijin ngopi paste mas pinter hehe

Komentator pertama itu kayaknya kurang belajar doi.Atau banyak belajar tapi ngantuk.Atau banyak belajar, tapi salah ustad (ustad firqoh) :)

penyakit hati itu ternyata susah obatnya. Pelajaran yang diberikan LDII patut diteladani karena nyatanya secara tidak sadar 'pola' LDII ini di amini oleh mereka-mereka yang "sakit hati" kepada LDII. tidak percaya? lihat aja pada cermin: maka akan banyak kebenaran yang coba diberikan oleh LDII. jadi mari kita cintai LDII, kenapa ? karena mereka konsisten berada diatas Al-qu'an dan Al-hadits serta berpijak kepada sunnahnya kolifah yang mendapat petunjuk....

salafi itu bingung :

-1. jamaah itu imamnya adalah presiden.

    ini ada masalah jika presidenya perempuan,atau  non muslim. terus kalau bentuk negaranya serikat apakah imamnya presiden negara bagian?. kalau presidenya dipilih oleh MPR apakah imamnya bukan ketua MPR? Kalau di Malaysia imamya raja atau presiden atau perdana mentri? Sebenarnya salafi beranggapan Imam itu orang Nomer satunya senegara. Apakah bukan Orang nomer satunya sedunia saja. yaitu sekjen PBB. kadena mengatur kemaslakatan umat sedunia, mengatur perdamaian dunia, ekonomi dunia kesehatan dunia dengan badan-badan dunia.

kalau di indonesia itu imamnya presiden terus di kalimantan tengah, maluku , papua, Bali Gubernurnya (imam daerahnya) kristen dan Hindu. Camatnya (imam kelompoknya) Budha. Berarti salafi ikut para pemimpinya menyembah yesus dong!!

2. jamaah itu sendiri-sendiri

lha wong jamaah kok sendiri-sendiri. Sholat jamaak saja 2 sholat. orang jimak saja 2 orang. Mosok orang sholat sendiri niyatnya : usholi sholatan jamaatan. ditertawakan warga NU dong!!

3. ga jamaah bukan kafir.

karena sudah frustasi dengan definisi jamaah mereka mengajak untuk tidak jamaah. dengan dalil mati bukan jamaah itu mati jahiliyah bukan kafir jadi di neraka cuma sementara saja.

ini ajakan mencicipi api neraka. yang mau ya silahkan saja.

lha iyo.. kalo imamnya presiden.. imam qobilahnya I Gde manuke..

kalo ga bisa sambung jamaah ijinnya ke siapa?? padahal menurut alqur'an orang iman itu kalo ga bisa menghadiri amrin jami'in harus ijin.

terus yang termasuk sambung jamaah itu apa? apa upacara 17 agustusan, nonton dunia dalam berita. Terus kalau muhamadiyah biasanya penentuan romadhon dan syawal berselisih dengan NU gmn?

di salapi itu  ayat amrin jamiin sudah tidak berlaku. karena jamaah itu sendiri-sendiri. urusan masing-masing.

lha kalo ada jamaah salafi kena qodar salah melakukan zina, ia ingin sekali membersihkan diri takut adzab allah terus minta fatwa ke pak mauludin kira-kira jawaban pak mauludin gmn?

kira-kira: itu dosa-dosa loe, urusan loe bukan urusan gue. kalo punya dosa jangan bilang-bilang. kalo minta rajam minta ke SBY sana yang jadi imam 5 tahunan.atau pindah  warga negara jadi warga arab terus minta hukum rajam di sana.

orang iman itu takut dosa, kalau mengerjakan dosa kecil saja seakan mau tertimpa gunung. bagi orang munafik, dosa itu seperti lalat di hidung. Mengerjakan dosa besar kok penyelesaianya jangan bilang siapa-siapa. itu urusanmu dengan allah. terus bagamana ayat watawasau bil haq watawasau bi shobr diterapkan?. orang yang sudah membunuh 99 nyawa saja masih ingin mencari jalan untuk bertobat!!

mungkin salapi punya jalan keluar untuk warga LDII yang menanggung dosa had.

kalo memang demikian itu merupakan angin segar buat yang terkena dosa had. daripada di LDII malu, telinga panas bolak-balik kena nasehat pezina masuk neraka. pesimis, utus asa, tidak ngaji-ngajian, tidak sholat-sholatan. berani menjerumuskan diri. podho2 nerokone sing kurup pisan.

kalo ada orang awam, mula-mula dia germo, gigolo atau  pelacur yang KTP nya islam. (karena waktu lahir diadzani, waktu kitan dan nikah baca syahadat) kadang sholat kadang tidak setelah membaca blognya salafi dia insyaf dan sadar, terus menghadap ke syeh salafi indon apakah orang tersebut harus diranjam?

saya mau tanya: mengapa dengan mengamalkan imamah, kok hasilnya jamaah 354 jadi menghukumi kafir pada umat islam yang tidak beat pada imamnya? umat islam di indonesia adalah 100 juta lebih, sedangkan warga LDII sekitar 300.000-an ( saya masih aktif di jokam dan di daerah saya saja, jakarta x hasil sensus rukyahnya hanya 7000 sak daerah) . maka hasilnya adalah ldii yang sejumlah 300 ribu masuk surga sedangkan yang umat islam indonesia yang mayoritas masuk neraka. ini baru saya bandingkan dengan umat islam indonesia, belum di dunia loh. kalau di blog ini al albani dikatakan bodoh, kenapa asrama ibn majjah di kediri juz 2 memakai mustolah hadits al albani?

mantapzz

WOY WONG GEMBLUNG DIATAS ANA...

“Barangsiapa mati dan dilehernya tidak ada baiat, maka sungguh dia telah melepas ikatan Islam dari lehernya”[Dikeluarkan oleh Muslim dari Ibnu Umar]

“Barangsiapa melepas tangan dari taat akan bertemu dengan Allah pada hari kiyamat dengan tidak punya alasan. Dan barangsiapa mati sedang tidak ada ikatan bai’at pada lehernya maka ia mati seperti matinya orang jahiliyah.” (HR. Muslim dari Abdullah bin Umar, Shahih Muslim dalam Kitabul Imaroh : II/136)

Yang dimaksud “seperti mati Jahiliyah” adalah kematian dalam kesesatan, perpecahan dan tidak mempunyai imam yang dibaiat dan ditaati. (Hamisy Shahih Muslim II/136)

 

Tahun ini ( 2010)   354 punya program mengadakan  itikaf akbar di masjid Istiqlal. Sebenarnya ini adalah bagian dari politik-citra dari LDII seolah menyiratkan kepada masyarakat muslim Indonesia seakan-akan LDII mau membaur dengan masyarakat muslim Indonesia. Sebenarnya yang dituju adalah “citra baik’ bukan itikaf. LDII sudah menyiapkan kamera dan video rekaman yang akan dijadikan bukti otentik yang nanti akan dipamerkan untuk mendapatkan kesan LDII mau berbaur dengan masyarakat muslim padahal masalah yang sebenarnya adalah doktrin takfir ( menganggap muslim diluar golongannya adalah kafir) yang begitu kuat dalam keyakinan jamaah 354. sebenarnya solusinya adalah tinggalkan paham takfiri dan bukan ngadain itikaf sandiwara

 

Dari kabar yang saya dengar, pihak otoritas pemerintah membolehkan warga 354 untuk memakai istiqlal tapi tidak boleh membawa embel-embel nama LDII yang bisa dijadikan LDII sebagai senjata image-maker nya. LDII pun mendapat tantangan untuk sholat berjamaah yang imamnya bukan dari 354 di masjid istiqlal. Ini dilemma untuk 354, karena sholat dibelakang non-354 menurut jamaah 354 hukumnya adalah terlarang dan tidak sah. Tapi pimpinan 354 tak putus akal dengan tantangan sholat berjamaah ini. Akhirnya turun komando kepada jamaah 354: kalau sikon memaksa warga 354 harus sholat dibelakang non 354 diistiqlal nanti, tetap ikuti sholat berjamaah tapi dihati diniatkan sholat sendirian. Ini adalah gaya lama 354. umat islam Indonesia akan melihat dagelan dan sandiwara akidah di istiqlal nanti apabila 354 memang berhasil ‘merebut’ istiqlal.

You are what you say. Kalau orang-orang bermata gelap dan kalap seperti anda menulis maka yang keluar akan seperti tulisan di atas. Selalu melihat dari sisi negatif. Beristighfar lah.

Saya melihat justru banyak sisi positifnya. LDII membuka tangannya siap merangkul dan dirangkul dengan prinsip kesetaraan. Bergandengan tangan tanpa mengorbankan prinsip. Indonesia akan lebih damai jika orang-orang seperti anda tinggal di planet lain.

jangan membohongi kata hati anda....mmg spt itu kok prakteknya selama ini...apa anda nggak capek berdusta?

LDII mempermainkan MUI, tapi sebenarnya MUI tau permainan LDII. sebenarnya MUI lah yang memegang kendali permainan. dalam sidang-sidang MUI hampir seluruh elemen umat islam indonesia diundang. dari yang tradisionalis sampai yang puritan semua diundang. cuma 2 kelompok yang tidak diundang oleh MUI. dia adalah LDII dan ahmadiyyah. andai saja LDII/ jamaah 354 ini mau berkenan untuk tidak menghukumi orang diluar kita ini sebagai orang kafir, tentu tidak ada masalah yang kompleks. inti masalah itu ada di paham hizbi dan takfiri bukan pada masalah keimaman. tapi saya sudah tanya pada imam daerah/mubaligh daerah/mubaligh kelompok /mubaligh desa dan hasil daerahan dari pak imam abdul aziz semua punya benang merah yang tegas: diluar kita adalah kafir, ibadahnya sia-sia, ahlu neraka. menyedihkan bukan? ini semua indikasi khawarij yang tak bisa dibantah. kalau firaun sombong karena kehebatannya dan umat yahudi sombong karena kecerdasannya, tapi kita 354 sombong karena kebodohan kita sendiri. saya tidak membenci 354. saya mencintai 354. saya membenci semua yang menyetir jamaah kita ini menjadi khawarij. semua ini gara-gara rezim madigol dan bapak-bapak suci dipusat yang seolah can do no wrong. semua tudingan kita pada orang luar pada tahun 1960 akhirnya tudingan itu berbalik kepada kita sendiri sekarang. kita menuding orang luar taklid, tapi sekarang gamblang kitalah yang taklid. kita menuding diluar kita ini adalah firqoh, padahal kita sendiri yang firqoh ( dalam kerangka jamaaah muslimin yang sebenarnya), kita menuding diluar kita bidah, padahal tak terasa ada juga amalan amrin jamiin dan ijtihad yang bidah. kita menuding diluar kita adalah kafir padahal rasulullah sudah bersabda apabila ada seorang muslim dicap kafir dan tuduhan itu tidak benar maka kekufuran itu akan berbalik pada pihak yang menuding ( dalam mutafaq alaih). kita begitu yakin sebagai golongan kitalah 'yang satu itu' sedangkan umat islam lainnya adalah 72 golongan yang ilannar. mengapa kita tidak mengikuti seruan para pakubumi yang sudah insyaf ( tidak hanya mauluddin saja), padahal mereka langsung mendapat penjelasan dari tanah suci dibawah bimbingan masyaikh haramain. sedangkan kita hanya bermodalkan ngaji kelompokan saja begitu pongah menyalahkan para masyaikh dan pakubumi kita yang berguru di tanah suci. kita tidak mengerti sama sekali mustholah hadits (atau baru sedikit belajar mustholah hadits) tapi berani mencela al albani.lihat saja judul blog ini. penulis blog ini merasa lebih pandai dari al albani padahal mungkin penulis blog ini sangat awam terhadap mustolah hadits. padahal teks hasil daerahan sudah menggunakan silsilah hadits sahih alalbani. cek saja hasil daerahan agustus 2010 dan hasil cai 2010.penulis blog ini jadi ngga kompak pada pimpinannya yang dibela. wahai penulis blog, sadarlah alalbani sama sekali tidak terlibat dalam kejengkelan anda. mungkin memang pemilik blog ini ini butuh kambing hitam dan sasaran, sehingga alalbanilah yang dijadikan tumpahan kemarahannya. dia tak sadar sudah memfitnah dan mencerca ulama ahlu sunnah yang gigih memberantas bidah. tak takutlah pemilik blog ini dihinakan Allah karena sudah menistakan ulama ahlu sunnah?. pemilik blog ini juga menghina alalbani ternyata mengambil sumber dari blog-blog/situs ahl bidah yang doyan tawasul ke kuburan. serigala bersekutu dengan serigala, ahl bidah bersekutu dengan alhu bidah. mari selamatkan jamaah 354 kita ini dari propaganda takfiri

pemilik blog ini mengkin terkhayalkan bahwa dirinya adalah pahlawan bagi 354 tapi sesungguhnya orang kayak dialah yang justru menjerumuskan 354

mengenai takfir, jahiliyah, silakan lihat tulisan saya yang lain di situs blog ini. Ini adalah masalah klasik yang selalu diulang2.

untuk masalah pakubumi/pelajar yang belajar di haramain, setahu saya justru keberadaan dan masukan mereka memperkuat ijtihad dari pusat. Jadi kalau memang masih berstatus rumor, jangan suka meneruskan kabar burung (dosa). Kecuali memang sudah ada statement yang jelas dari yang bersangkutan.

Saya tidak menjelek-jelekkan albani. Hizb Albaniyah adalah julukan saya kepada anda dan kelompok anda (salafin indon). Jadi bukan albani di sini yang saya tembak, tetapi pemahaman hizb anda (salafi bodong) yang saya kritisi.

Adapun pusat mengambil referensi Albani, menurut saya biasa saja. Albani memang periset klasifikasi hadits. Bukan berarti ijtihad Albani diambil(emangnya Albani seorah mujtahid???). Jadi hanya untuk referensi dan perbandingan saja, karena Albani kan sudah melakukan karya klasifikasi, jadi tidak perlu re-inventing the wheel. Tetapi tidak lebih dari itu. Sementara mengenai keputusan strategis (ijtihad) menggunakan dalil yang dipakai tetap di tangan seorang mujtahid. Sudah mengerti kah sekarang?

lah apa org salapret sendiri di undang prettt..? wawwawawaw{#apploud.gif} {#apploud.gif}

amir anda itu mmg seorang mujtahid? adakah yg kenal imam anda itu? justru mujtahid abad ini adalah al albani

amir anda albani? albani sudah mati kok dijadikan amir! mending SBY atau bu mega, atau bankimoon yang masih hidup

Saya tidak menjelek-jelekkan albani. Hizb Albaniyah adalah julukan saya kepada anda dan kelompok anda (salafin indon).

Dasar andanya memberi julukan yg menentang kefahaman islam jamaah dgn Hisb Albaniyah itu apa, kok bukan hisb2 yg lainya..apakah ini termasuk ketidak sukaan atau paling tdk, tdk  sependapatnya  anda kepada  Syaikh Albany..

Andanya wong pinter, apakah sdh ikut mengaji ibnu majjah 2 di ldii..kalau ikut mengaji saya kira andanya tdk berpendapat seperti itu..boleh jadi ini ro'yu anda lagi..

Sepanjang pengetahuan saya, Albani dilibatkan dalam penyampaian Ibn Majah karena memang dianggap sebagai seorang yang sudah pernah mengerjakan mengklasifikasikan hadits demikian banyak. Jadi tidak perlu me-reinvent the wheel. Digunakan sebagai pembanding saja. Sama halnya seperti mengajar menggunakan index quran karangan si anu. Cuma alat. Bukan diambil ijtihad atau pengertian/hal-hal lainnya. Bukti konkretnya adalah: meskipun ketemu hadits dhoif ya tidak serta merta seperti salafi indon yang langsung "menajiskan" hadits tersebut.

Pasal Tentang Wajibnya Berhujjah Dengan Hadits Yang Bisa Diterima (Shahih Dan Hasan), Dan Perintah Agar Meneliti Sanad-Sanad Dan Matan-Matannya Menurut Imam Muslim dalam Shahih-nya


Al-Imam Muslim rahimahullahu dalam Muqadim ah kitab Shahihnya (1/6):

 

باب وُجُوبِ الرِّوَايَةِ عَنِ الثِّقَاتِ وَتَرْكِ الْكَذَّابِينَ . وَاعْلَمْ - وَفَّقَكَ اللَّهُ تَعَالَى - أَنَّ الْوَاجِبَ عَلَى كُلِّ أَحَدٍ عَرَفَ التَّمْيِيزَ بَيْنَ صَحِيحِ الرِّوَايَاتِ وَسَقِيمِهَا وَثِقَاتِ النَّاقِلِينَ لَهَا مِنَ الْمُتَّهَمِينَ أَنْ لاَ يَرْوِىَ مِنْهَا إِلاَّ مَا عَرَفَ صِحَّةَ مَخَارِجِهِ. وَالسِّتَارَةَ فِى نَاقِلِيهِ. وَأَنْ يَتَّقِىَ مِنْهَا مَا كَانَ مِنْهَا عَنْ أَهْلِ التُّهَمِ وَالْمُعَانِدِينَ مِنْ أَهْلِ الْبِدَعِ وَالدَّلِيلُ عَلَى أَنَّ الَّذِى قُلْنَا مِنْ هَذَا هُوَ اللاَّزِمُ دُونَ مَا خَالَفَهُ قَوْلُ اللَّهِ جَلَّ ذِكْرُهُ (يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَنْ تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَى مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ) وَقَالَ جَلَّ ثَنَاؤُهُ (مِمَّنْ تَرْضَوْنَ مِنَ الْشُّهَدَاءِ) وَقَالَ عَزَّ وَجَلَّ (وَأَشْهِدُوا ذَوَىْ عَدْلٍ مِنْكُمْ) فَدَلَّ بِمَا ذَكَرْنَا مِنْ هَذِهِ الآىِ أَنَّ خَبَرَ الْفَاسِقِ سَاقِطٌ غَيْرُ مَقْبُولٍ وَأَنَّ شَهَادَةَ غَيْرِ الْعَدْلِ مَرْدُودَةٌ


Bab wajibnya meriwayatkan dari perawi tsiqah dan meninggalkan Al-Kadzibain [1]: “Ketahuilah, semoga Allah memberi taufik kepadamu, bahwa sesungguhnya wajib bagi setiap orang untuk mengetahui (perbedaan) antara riwayat-riwayat yang shahih dan yang berpenyakit, antara perawi yang dipercaya penukilannya dengan perawi yang tertuduh (berdusta). Jangan pula dia meriwayatkan kecuali yang dia ketahui keshahihan makhraj (tempat keluar haditsnya) dan terjaga penukilannya. Dan dia berhati-hati terhadap (riwayat) yang dinukil dari orang yang tertuduh dan penentang dari kalangan ahli bid’ah. Diantara dalil kami tentang perlunya perkara ini adalah firman Allah Jalla dzikruhu: “ Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu ”. (Qs. Al-Hujarat 6). Dan berfirman Jalla Tsana’uhu: “Dari saksi-saksi yang kamu ridhai .” (Al-Baqarah: 282), Dan berfirman Azza wa Jalla: “Dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil di antara kamu .” (At-Thalaq: 2). Maka ayat-ayat ini menunjukkan apa yang kami sebutkan bahwa kabar seorang yang fasiq gugur dan tidak diterima, dan tertolaknya persaksian orang yang tidak adil.”

 

 

Catatan:

[1] Yang beliau maksud adalah hadits yang berbunyi :

مَنْ حَدَّثَ عَنِّي بِحَدِيثٍ يُرَى أَنَّهُ كَذِبٌ فَهُوَ أَحَدُ الْكَاذِبِينَ

“Barangsiapa yang menceritakan dariku satu hadits yang dia sangka sesungguhnya hadits itu palsu, maka dia termasuk salah satu pendusta (al-kadzibain )”. (Muslim no. 1).

Lafazh yuro ini maknanya zhon artinya dia menyangka, yaitu hadits tersebut baru dia sangka-sangka saja sebagai hadits palsu, kemudian dia masih meriwayatkannya juga, maka dia terkena ancaman Nabi shallallahu’alaihi wasallam diatas.

tentang hadist dloif:{#arc.gif}

http://hijrahshohabat.webs.com/apps/blog/show/3443246-fatwa-ahli-ilmu-sebelum-berbicara-tentang-hadits-dhoif

{#arrow_go.gif} INILAH  HUKUM MENDLOIFKAN KUMPULAN HADIST KUTUBU SITTAH:

http://hijrahshohabat.webs.com/apps/blog/entries/show/3572603-menyingkap-hujah-para-imam-ahli-hadits{#apploud.gif}

untuk penjelasan Al-albany sebagai muhadits, bisa kira-nya para jamaah   melihat blog http://tuntutlah-ilmu.blogspot.com/ dengan judul Ada Apa Dibalik Tuduhan Terhadap Syaikh Al Albani rahimahumullah

pa aziz pakubumi menyatakn sendiri kalau jamaah kita ini memang menggunakan referensi dari al albany, ini rekamannya mas

http://www.4shared.com/audio/ArZOMoRJ/MP3_Nasehat_Syubhat_Aziz_Khusu.html

silahkan download juga yang ini mas

http://www.4shared.com/audio/ck8Gld6S/MP3_Nasehat_Dan_Fatwa_Syaikh_B.html

Sebelum kasus maryoso meledak menjadi skandal, sebenarnya jauh-jauh hari ,dikalangan rukyah 354 sudah banyak yang melihat kejanggalan pada bisnis maryoso. Orang-orang yang kritis terhadap bentuk bisnis ponzi schemes ala maryoso kemudian menyuarakan suaranya ke pusat untuk memperingati pusat bahwa bisnis maryoso adalah bisnis yang ilegal, abstrak, fantasi, riba atau bisnis yang syubhat. Tapi apa yang didapat oleh orang memperingati akan bahayanya bisnis maryoso ketika menyuarakan hal ini ke pengurus pusat? Mereka justru dibilang iri dengan kekayaan orang lain oleh orang pusat. Bahkan salah satu wakil imam daerah di jakarta yang bernama Bp Syu*b mendapat teguran keras dari pusat dan langsung dicopot “jabatannya” sebagai wk imam daerah karena   lantang menyuarakan kekritisannya pada pusat akan bahayanya bisnis maryoso. Orang-orang 354 banyak yang menjadi kaya mendadak saat diawal-awal bisnis maryoso membuat kalangan jelata 354 lainnya gelap mata untuk ikutan juga bisnis maryoso karena ‘tidak tahan’ melihat tetangga 354nya juga pada kaya mendadak. Tanah, sawah, rumah semua digadai untuk mengikuti bisnis maryoso. Kalangan aghniyya (orang kaya) 354 juga banyak terpengaruh dengan bisnis maryoso. Bahkan mereka ada yang sampai invest 500 juta-an. Sampai-sampai uang jamaah yang dikumpulkan untuk naik haji disalah satu KBIH juga ‘diinvest’ kan ke bisnis syubhat ini. Para pengepul kelas berat dipusat makin keranjingan melihat aliran dana begitu masif sampai menginjak angka triliun. Sampai-sampai pusat menamakan bisnis maryoso ini adalah bisnis manshurin, bisnis barokah.

Ketika masyarakat jelata 354 diperingati akan bahayanya bisnis maryoso, kaum jelata hanya berkata “ kenapa tidak boleh? Pak imam, Pakubumi dan semua pengurus pusat pada  ikut bisnis ini koq” . kaum jelata 354 memang sangat berpatokan pada imam dan orang pusat. ‘Salah atau benar nderek pak imam’.{#basic-wink.gif}

Lama-kelamaan bisnis maryoso koq jadi ngga lancar dan bahkan cenderung macet. Rukyah 354 mulai resah. Pengepul-pengepul kelas cere mulai dikejar-kejar. Bahkan sampai kabur dari kampung halamannya karena ditagih terus oleh para investor. Keluarga Nurhasan yang menjadi pengepul besar bahkan sampai ada yang dipukuli oleh sesama jokamnya sampai kabur ke singapura terus ikut rombongan kholil ke mekkah sebagai imigran gelap. Akhirnya kasus maryoso terkuak macet dan investasi triliunan rupiah uang jelata 354 tak tahu dimana rimbanya. Sampai detik inipun maryoso tak diketahui dimana keberadaannya. Kalo maryoso ketangkep polisi, maka dampaknya akan bahaya sekali pada pengurus pusat. Bisa-bisa semua keluarga nurhasan, ka*mud*, dan pengepul bandar habis karena masuk penjara. Rukyah 354 itu sangat baiiiiiiik sekali pada para pembesarnya. Sudah ditipu habis-habisan oleh para pembesar-pembesar kleptonya, tapi tetap memaafkan dan lebih berkata ‘ini qodar Allah’.jelata 354 begitu menghamba pada pusat karena seolah yakin, mereka   bisa masuk surga lantaran nurhasanlah yang menjadi perantara hidayah Allah. Akhirnya banyak jamaah jelata 354 yang makin terpuruk kondisinya. Beberapa aghniya jadi bangkrut. Imam Abd Dhohir (imam 354 waktu itu) pun semakin stress karena ternyata di ring 1 banyak bajingannya. Stress membuat kesehatan abd dhohir semakin drop bahkan abd dhohir menjadi low vision ( diabetes yang mengganggu pengelihatan). Jelata 354 itu tak pelak dipimpin oleh sebuah bentuk ‘pemerintahan’ yang bercorak kleptogarki ( pimpinan yang menggunakan jamaahnya sebagai obyek eksploitasi tapi rukyahnya ngga sadar). Maka tak heran kenapa 5 bab harus terus diretorikakan, mengapa jamaah terus disuntik ceramah bahwa jamaah 354adalah satu-satunya jalan tunggal masuk surga dan selamat dari neraka, diluar jamaah 354 adalah masuk neraka...ini semua adalah trik dari pusat untuk mengikat jamaahnya agar tetap loyal, setia, mudah dikontrol, taklid, fanatik dan tidak lari.Namun husnuzan billah, bahwa Allah swt tidak akan membiarkan skandal akidah ini terus berlarut-larut. Insya Allah, Allah berwelas asih pada rukyah 354 untuk tidak dibohongi terus oleh para pembesarnya. Maka terkuaklah segala hujah dan fakta sekarang yang membuat pembesar 354 panik dan menyatakan siaga 1. keliatannya semua orang yang memahami kedustaan imam 354 dan kroninya serta paham betul akan masalah 354 seolah mempunyai rasa yang sama yaitu” kasihan pada rukyah 354 dan menyesali kelakuan   komplotan para pimpinannya”{#awesome.gif} {#blower2.gif} {#embarassed.gif} {#apploud.gif}

ini tulisan mirip propaganda komunis tahun 60an.

Anda tidak usah mengajari LDII masalah maryoso. Semua orang LDII sekarang sudah tahu mengenai bisnis berantai. Di dalam jamaah tetap ada orang yang budiasor, ada koruptor, ada pezina, ada pengobat, ada tukang contek. Karena orang-orang jamaah itu bukan malaikat. Cuma manusia biasa. Kalau anda memang orang bekas LDII tentu sering dengar kelompok bisnis si anu ngadu ke Pak Dhohir tentang sepak terjang bisnis si anu. Nobody's perfect.

Tapi jamaah tetap jamaah. Kalau ada gesekan sesama, seperti negara RI, biasanya diselesaikan dengan cara kekeluargaan selagi masih bisa. Kalau orang-orang jamaah sudah bisa menerima meskipun berat, tidak ada alasan bagi anda terus memanas-manasi. Memanas-manis jelas perbuatan syetan. Mungkin itulah cara dakwah anda ya. Mungkin memang iblislah tuan anda yang sejati wahai pengikut hizb sesat Albaniyah (salafi indon).

tepuk tangan sambil berdiri buat mas di atas. telaahan yg cerdas

dibawah ini adalah link doa asad 354 yang rahasia itu. katanya pengurus 354, doa asad ini tidak boleh sampai ketahuan orang luar

apakah ikhwan ada yang tahu rujukan haditsnya doa asad itu?

kalaupun shahih dan memang ada rujukannya, kenapa umat islam selain jamaah 354 tidak boleh mengetahuinya?
doa dari Rasulullah itu kan milki semua orang islam bukan milik orang jamaah 354?

langsung ke TKP
http://www.4shared.com/document/0WA4IAUI/doa_asad_silat_asad354.html

imamah Rasulullah adalah imamah kepala masyarakat/ negeri yang daerah aslinya adalah kota madinah. Oleh karena itu kita mengenal kota Yastrib/madinah dengan sebutan madinatunabi ( kota/negerinya Nabi). Rasulullah menjadi imamah dengan wilayah asalnya adalah madinah. di kota madinah, imamah Rasulullah benar-benar berdaulah dan berwilayaat. Tak ada pemimpin atau penguasa di atas Rasulullah. jadi Rasulullah memang pemimpin yang berkuasa, absah, independen.lalu wilayah daulauh islamiyyah yang asalnya di madinah kemudian berkembangg dan berkembang luasnya. Bandingkan dengan nurhasan yang mengambil pijakan pertamanya adalah kota gading mangu di jomabng (oleh karena itu jamaah 354 yang tinggal di gading disebut’ muhajir’ dikalangan 354). Nurhasan menganalogikan "kota" gading-mangu dengan kota nabi yang bernama madinah. padahal berbeda sekali dalam realitasnya. Gading mangu bukanlah kota daulah. gading mangu itu ada dibawah otoritas RI dibawah kota Jombang provinsi jawa Timur. Gading mangu tidak memenuhi syarat sebagai pijakan daulah wal wilayaat imamah 354. Begitu juga dengan khalifaturosyidin, Abu bakar, Umar, Usman dan Ali dilanjutkan dengan daulah Bani Umayyah, Bani Abas, bani Usman, Bani mamluk semua mempunyai daulah wal wilayah yang riil,jelas dan konkrit. itulah imamah-nya sunni. Imamah 354 yang tidak menggunakan daulah wal wilyaat hanya menyerupai imamah syiah imamiah.

kalau daulah RI ada yang tidak ngepasi dengan QH, itu bukanlah pembenaran untuk keluar dari daulah yang resmi di Indonesia lalu bikin imamah sendiri (bitonah lagi!!) padahal imamah adalah perkara jam'iyyah ( sosial, perkara umat))

teladanilah imam bin hambal yang tidak sampai merampas hak daulah/penguasa resmi abasiyah dimana pada zamannya, negeri bani abas dikuasai oleh muktazilah( paham rasional yang diadopsi dari filsafat filsuf yunani). Dakwah Imam bin hambal, Ibn Taimiyyah, Aljauzi dan semua dakwah tauhid memdapat kebarokahan tanpa harus mengadakan beat-beat hizbiy. Begitu juga dengan Abdul Wahab, dakwah beliau adalah dakwah tauhid dan imam Abdul Wahab bukan dakwah hizbi dan tidak menarik beat dari mad'u-nya. Allah memberikan dakwah salaf di saudi dengan didukung penguasa yang sah yaitu malik Abdul malik.
--
jamaah 354 seolah memandang semua orang islam diluar golongannya itu quburiyyun semua, melakukan syirik semua. sehingga terciptalah fenomena takfir hizbiy yang menggelincirkan jamaah 354.salah satu eksesnya adalah kesombongan dalam "kesalehan"
dan semua itu hanya seperti halusinasi katak yang selama hidupnya berada dalam tempurung untuk jamaah 354
--
jamaah 354 dan ulamanya juga pikir yang menjalani dalil wajibnya berjamaah hanya golongannya sendiri saja, sehingga mereka menilai golongan non-354 bukanlah jamaah (firqoh). Dalil wajibnya berjamaah adalah dalil masyur.Umat islam diluar 354 juga mengaplikasikan hidup berjamaah dengan cara tidak berpecah dalam daulah yang sah dan resmi di sebuah negeri, tidak berhizbi dan menetapi Quran dan sunnah sesuai dengan pemahaman otentik (salaf). justru praktek berjamaah ala nurhasan cuma menjerumuskan rukyah 354 dalam jurang firqoh dan hizbi dalam arti yang sebenarnya.

 

baca ini !

http://hijrahshohabat.webs.com/apps/blog/show/5361440-bisakah-berhujah-dengan-piagam-madinah-

"Jamaah 354 dan ulamanya juga pikir yang menjalani dalil wajibnya berjamaah hanya golongannya sendiri saja, sehingga mereka menilai golongan non-354 bukanlah jamaah (firqoh). Dalil wajibnya berjamaah adalah dalil masyur.Umat islam diluar 354 juga mengaplikasikan hidup berjamaah dengan cara tidak berpecah dalam daulah yang sah dan resmi di sebuah negeri, tidak berhizbi dan menetapi Quran dan sunnah sesuai dengan pemahaman otentik (salaf). justru praktek berjamaah ala nurhasan cuma menjerumuskan rukyah 354 dalam jurang firqoh dan hizbi dalam arti yang sebenarnya."

Tanya: kalau emang berjamaah, amirnya siapa? Presiden? emang Presiden Amir? Coba kapan-kapan tanya ya ke Syekh di Arab sana, kalau Amirnya Presiden yang tidak menegakan Al-Qur'an dan Sunnah bisa disebut amir...okeh..

(walau sudah tahu pasti nge-lesnya akan ke mana-mana lagi...hadeh capek deh...)

yang nge-les itu ya para salafi bodong. Silakan lihat tulisan terbaru saya mengenai Al-jamaah (lagi). Buktikan dah kalau anda juga mengaplikasikan hidup berjamaah dengan mengatakan kepada saya kepada siapa anda berbaiat? Jangan sekali-kali ngomong sudah menetapi Quran dan Sunnah padahal belum ada tali baiat di leher.

di yogjakarta amirnya Sultan Hamengku buwono X.

kalo USA amirnya barack obama, padahal barack obama bai'at pada paus benectiktus jadi muslim amerika itu amirnya paus benectiktus, jadi muslim amreika itu = nasrani

imamme hamengku buwono mubalighe "mbah marijan" sing matine sujud madhep ngidul

kalo amirnya pemerintah berarti khowarij pertama yang jelas adalah ormas Muhammadiyah.

karena menentukan awal romadhon, idul fitri dan idul adha sendiri. idul adha 2010 saja duluan. berarti yang puasa (non muhamadiyah) hukumnya haram. berselisih dengan imam (pemerintah)

{#apploud.gif}

saya setuju sekali

muhamadiyah itu imamnya "SANG PENCERAH" bukan Si BeYo

 

konklusi berdasarkan pandangan salafi : muhamadiyah = khowarij

begitu juga NU.NU= khowarij

karena Pendiri NU saja Hasyim asyari tidak berbai'at dan tidak tunduk pada pemerintah ( hindia belanda) yang punya kekuasaan wilayah.

apalagi anak buahnya sekarang...

opo mudheng bai'at

wis, tinimbang mumet mikir. salapi ngetokke dalil pamungkas ae, hadist palsune  " jamaah itu sendiri-sendiri ga apa-apa" (HR.salapret). omongane ngisor iki diralat

Umat islam diluar 354 juga mengaplikasikan hidup berjamaah dengan cara tidak berpecah dalam daulah yang sah dan resmi di sebuah negeri, tidak berhizbi dan menetapi Quran dan sunnah sesuai dengan pemahaman otentik (salaf). j

sendiri-sendiri yo dicaplok srigala mas!!! setan itu beserta orang satu, dengan 2 orang setan itu menjauh. kecuali orang pacaran

orang yg pacaran malahan jd serigala....buassss

hehe...

setelah runtuhnya khilafah islamiah turki, jamaah sekarang sudang tidak ada lagi. yang ada hanya hizb-hizb. umat islam dilarang mengikuti hizb manapun.dan jangan ada upanya mendirikan khilafah. itu sama saja membuat hizb baru. walaupun tidak jamaah, meninggalnya umat islam kondisi jahilah itu bukan berarti kafir.

Mas, kekhalifahan turki itu runtuhnya pas habis PD I. Trus umat islam di belahan dunia lain seperti Indonesia pada saat itu gimana? Apa kekhalifahan Turki  itu meliputi Indonesia? Apa umat islam indonesia saat itu harus baiat ke ratu Wilhelmina di belanda? Atau baiat ke Gubernur jendral de Jonge? Karena ada kekhalifahan turki waktu itu, umat islam yang ada di indonesia yang meninggal dan tidak baiat ke khalifah di turki bagaimana hukumnya?

salapi memilintir dalil mati jahiliah itu = mati biasa-biasa saja. tidak berbahaya. kalopun masuk neraka cuma sementara saja. Ini adalah plintiran maut, ajakan Iblis untuk mengajak manusia masuk neraka.

Kalau mereka yakin orang sudah punya presiden itu = sudah punya imam, mestinya ga usah memlintir dalil mati jahiliah= masuk neraka sementara.

mereka memlintir dalil itu karena memang ga yakin presiden itu imamnya. terus mencari "penghibur diri" dan mencari teman sebanyak-banyaknya.

salapretz juga memlintir dalil 72 masuk neraka itu hanya sementara. karena masih termasuk umat nabi yang akan mendapat safaat. Printiran salapretz itu ada 2 kesalahan:

1. kalau menyangka bahwa itu hadist dhoif, mengapa repot2 bikin plintiran.

2. kalau sudah merasa jamaah (imamnya presiden, atau jamaah sendiri2) mengapa memposisikan diri sebagai gol 72, dan mencari "penghibur hati"

weleh.. salapret..salapret

ndilat idune dewe..

konsep masih mentah ditawarkan

salapret itu kalau sudah bingung masalah konseptual dia akan mengkritisi masalah teknis.

misal: IR, bitonah, Surat tobat, surat sambung, surat lamaran nikah,surat saham UB dan surat2an lainnya...

terus mengkritisi yang berhubungan dengan angka2

5bab, 4 tali kimanan, 4 roda berputar, 5 unsur pembinaan, sampai tombo ati ono 5 perkarane..mungkin sebentar lagi Pancasila ada 5 sila, butir2 P4, 10 program PKK, 10 darma pramuka  akan menuai kritik dari salapretz...

6 thobiat luhurnya belum mas!!

surat tagihan utang UB bid'ah ga mas?

4 sehat 5 sempurna

SUSU

SALAFI = SALAH FILIHH{#apploud.gif}

Salafi di Indonesia itu jumlahnya ngak cuman 1 / 2 kelompok mas, bahkan sekarang lebih dari 10 kelompok ...... tapi secara umum pandangannya sama dengan salafinya mauludin ...

tapi ada salafi yg justru belajarnya ke LDII ... bahkan gurunya pun menyuruh / menyarankan...." kalo jauh dari pengajian di salafi, suruh mengangji di LDII ....!!!" itu saya pernah dengar dr orang salafi di tahun 1998 yg jaman itu salfi mauludin belum ada .... salafi groupnya mauludin kan baru kemaren sare ..... bahkan sekarang orang2x salafi banyak yg menimba ilmu di LDII ..... klo ngak percaya waktu asrama ibnu majjah tu banyak orang salafi ....... truss klo ldii salah apa orang salafi ngak menjilat ludah sendiri .....???? 

Anehnya orang salafi itu gini ......!! katanya sesama salafi itu di belahan bumi manapun saling bersaudara tanpa ada batasan ....

nyatanya kelompok2x salafi itu saling menjelekkan ...... antara salafi satu dng salafi yg lain ...... trus  katanya  " sesama salafi itu di belahan bumi manapun saling bersaudara tanpa ada batasan ....  " mana semboyan itucuman wacana belaka ...

salapi berdakwah dengan cara memecah belah. setelah dirinya berhasil dipecah belah, mereka berusaha memecah belah golongan/ormas islam lain. dakwahnya bukan dakwah menuju integrasi penyatuan. karena tujuanny bukan menuju jamatul muslimin. tapi tujuannya firqohtul muslimin. kalau tujuannya jamaatul muslimin, paling tidak mereka mulai dari jamaatu minal muslimn. proses dari imarotul sugro berdakwah bertujuan mengintegrasi membentuk imarotul kubro atau khilafah. ada proses dan ada progress.

ada kritik dari jamaah tablig untuk syeh albani

http://www.tablighjamaah.tk/syaikh-albani-muhadits-tanpa-sanad-andalan-wahabi

menurut mushtolah hadist, cara menuntut ilmu agama yang sah itu dengan 7 cara. sedangkan dengan wijadah itu tidak sah. wijadah menurut ahli hadist itu hukumnya mursal.

apakah dengan wijadah amalanya diterima? sy merasa ga berwenang menjawab. karena yang menerima amalan itu urusan allah.

kalau saya secara pribadi, memilih jalur yang berisnad. krn jalur isnad masih ada di muka bumi.belum hilang.alilmu qobla amal. ilmunya diperoleh dengan cara yang benar, amalnya lebih meyakinkan.

kl salapi mau cukup wijadah ya silahkan. tetapi dengan metode yang meragukan, biasanya hanya sibuk mencari pembenaran. sibuk mencari kelemahan metode lain. lupa beramal.

loh mana ini talafinya kok kagak nongol lagi? pada ngumpet di goa kali yak..?

setuju, harus nya kefahaman itu di ambil dari kitab- kitab bukan di baca dari buku buku karangan ,jadi kalau kamu baca buku karangan berarti kamu juga sama mengikuti/sama saja tdk mau mengikuti Al-Quran dan Al-hadiz...dan hanya percaya pada tulisan orang yang tdk berakal,itu berarti bid'ah jelas kalau mengikuti bid'ah ujung ujung nya itu pasti sesat nah kalau sesat itu pasti neraka..

hidup sech siti jena......r...

wong saiki bid`ah kabeh opo ora yo? diangen-angen  sing tenan, ora oleh nesu.

                                                                                             cah angon

HAYOO....

PAK WONG PINTER,,,,TANGI 2.....

WIS AKEH TAMBAH ILMUNE NDANG RUJUK.........

MENGKO KEBURU KETINGGALAN JAMAAH 2 PODO RUJUK, SAMPEYAN ISIH DADI TAMENG TERUS2AN........

WINGI ACARA UMROH ROMADHON DI NUSA MEKAH PAK KASMUDI WIS MENYATAKAN BAHWA ORG 2 DILUAR JAMAAH KEDIRI YO ISO MASUK SURGA....HEHEHE...

REKAMANNYA MENYUSUL MENGKO ONO SING UPLOAD....

INI DAHSYAT... APAKAH LANJUTAN TAQIYAH/BITONAH/APUS 2....

TAPI KALO UCAPANNYA BENERAN...... WAH2.... LUAR BIASA... KARENA PAHAM BARU PAK KASMUDI TERSEBUT ADALAH APA2 YANG SUDAH DIPERJUANGKAN PAK MAULUDIN BERTAHUN2 YANG LALU....

KOK SEKARANG BARU SADAR, PADAHAL WAKTU PAK MAULUDIN MENYATAKAN PAHAM TERSEBUT,,,,, APA YANG DILAKUKAN TERHADAP BELIAU.....KEZHALIMAN....FITNAH KEJI......BAHKAN SAYA DENGAR JAMAAH DIKAMPUNG2 YANG TIDAK PERNAH MENGENAL PAK MAULUDIN TAHU2 MENGELUARKAN KATA2 YANG MENGHUJAT UNTUK BELIAU....

SEKARANG YANG MENCETUSKAN FITNAH TERSEBUT MALAH MENYAMPAIKAN APA2 YANG DIPERJUANGKAN OLEH PAK MAULUDIN....HEHEHE.....

adoh2 umroh kok niate gor nginteli pak kasmudi. wis ngentekno biaya akeh,, salah niyat pisan,, ora kurup blass..

mending duwite diwehke fakir miskin ngisor jembatan sing ora tau sholat kae,, sing gaweane ngemis..

NIYATE AE SALAH OPOMENEH OMONGANE,,

Wong edan.....

Ketok aseline, dadi yen konangan malah nyalahne sing ngonangi,,,,,,

Dadi nek ono wong nangkep TUKANG NGAPUSI terus wp (wong edan) ngomong ngene :

"WONG LG ENAK2 NGAPUSI KOK MBOK TANGKEP"

Weleh,,, nek sing mbok ajak edan pengikut kebo (sulthon olivia),,,, yo ora rumongso,,,

Ning kanggone wong waras ngomong ngene :

"EDANO DEWE DUL"

REKAMANE MENYUSUL, MAU DIBUAT DULU

butet entuk proyek iki

Post A Comment