Welcome to Blogster!
1,488,568 Blogster Users  |  364,642 Posts
 
 
 

vaksinbcganak

 

Blog Traffic: 389

Posts: 2

My Comments: 0

User Comments: 0

Photos: 3

Friends: 0

Following: 0

Followers: 0

Points: 132

Last Online: 1091 days ago


 
 

Visitors

No Recent Visitors
 

Efek samping obat jerawat

Added: Wednesday, November 7th 2018 at 12:10am by vaksinbcganak
 
 
 

JERAWAT MENGGANGU WAJAH ANDA

Jerawat yang muncul di wajah tentu sangat menganggu penampilan. Banyak orang merasa tidak percaya diri saat wajahnya berjerawat dan berlomba-lomba mencari obat terampuh untuk menghilangkannya. Namun, ternyata mengobati jerawat tidak senyaman yang dibayangkan. Oleh karena itu everwhite akan membantu memberikan informasi mengenai efek samping obat jerawat.

Jika kita sembarangan dalam menggunakan obat jerawat maka akan ada efek yang ditimbulkan. Bahkan disetiap obat jerawat sudah pasti akan menimbulkan efek samping baik dan buruk. Oleh karena itu, menghilangkan jerawat tidak semudah yang dibayangkan.

Salah satu efek samping yang bisa ditimbulkan adalah rasa perih. Kenapa bisa perih? Karena biasanya obat jerawat herbal alami paling ampuh ini perih saat di pakai karena bisa terjadi beberapa faktor. Namun, biasanya hal ini disebabkan oleh efek samping dari kandungan obat itu sendiri.

Rasa perih muncul sebagai respon kulit terhadap obat sebagai bentuk penyesuaian pada wajah yang berjerawat. Rasaperih akan berkurang saat kulit mulai terbiasa dengan kandungan obat, bisa dalam hitungan hari bahkan minggu. Oleh karena itu, jangan panik jika saat Anda menggunakan obat jerawat dan sensasi perih ini muncul.

OBAT JERAWAT YANG ALAMI YANG HERBAL

Tapi jika kalian menggunakan acne cream dari everwhite maka anda tidak akan merasakan perih walaupun pada pemakaian pertama. Karena acne cream dari everwhite tidak mengandung bahan yang berbahaya dan sudah memiliki izin dan nomor edar dari bpom. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa bahan obat jerawat serta efek samping obat jerawat tersebut.

1.      Benzoyl Peroxide
Benzoyl peroxide merupakan bahan yang digunakan untuk mengatasi jerawat. Bahan ini digunakan di banyak produk anti jerawat yang dijual di pasaran. Benzoyl peroxide digunakan untuk mengurangi inflamasi, membunuh bakteri, dan membuka pori-pori yang tertutup.

Benzoyl Peroxide bisa digunakan secara langsung atau dicampur dengan bahan lain. Kadar yang paling aman digunakan dan mudah ditolerir kulit adalah sekitar 2,5 persen. Efek samping obat jerawat dengan bahan ini adalah dapat menimbulkan kulit kering yang kemudian mengelupas dan menimbulkan iritasi yang disertai rasa panas, gatal, dan kemerahan.

2.      Retinoid topikal
Retinoid topikal bekerja dengan membuang sel kulit yang mati di permukaan kulit, sehingga tidak menyumbat folikel rambut. Jenis retinoid yang digunakan untuk mengobati jerawat adalah tretinoin topikal. Obat ini dipakai sekali sehari tiap sebelum tidur. Efek samping yang ditimbulkan adalah iritasi kulit ringan yang ditandai dengan kulit gatal, kering, dan perih.

Penggunaan retinoid juga tidak dianjurkan digunakan di bawah terik sinar matahari karena sifatnya yang sensitif dan dapat merusak kulit.

3.      Asam azelaic
Asam azelaic bekerja dengan membuang sel kulit mati dan membunuh bakteri, dan tersedia dalam bentuk krim. Obat ini dapat digunakan bila pasien yang mengalami iritasi akibat pemakaian retinoid topikal atau benzoyl peroxide. Meski obat ini tidak membuat pemakainya sensitif terhadap sinar matahari, asam azelaic dapat menimbulkan efek samping seperti kulit kering, gatal, kemerahan, dan perih.


BACA JUGA : PRODUK PEMUTIH WAJAH YANG BAIK

User Comments

Post A Comment

This user has disabled anonymous commenting.