Welcome to Blogster!
739,068 Blogster Users  |  364,642 Posts
 
 
 

artbloggue

 

Blog Traffic: 353062

Posts: 29

My Comments: 41

User Comments: 144

Photos: 41

Friends: 1

Following: 0

Followers: 0

Points: 472

Last Online: 1486 days ago


 
 

Visitors

No Recent Visitors
 

Kerajinan Kertas Daur Ulang

Added: Monday, January 7th 2008 at 10:25pm by artbloggue
Related Tags: games, hobbies
 
 
 

 Limbah kertas, limbah organik, maupun tanaman non produktif ternyata di tangan orang yang kreative dapat diubah menjadi benda seni seperti kertas seni. Dari kertaseni kemudian dapat diolah lagi menjadi karya seni secara mandiri maupun menjadi aneka macam produk kerajinan salah satu hasil kerajinan dari kertas daur ulang adalah kotak perhiasan. Kotak perhiasan  ini di buat dari bahan daur ulang, tepatnya dari tanaman-tanaman non produktif seperti rumput alang-alang, batang pisang. Di samping dari bahan di atas untuk menampah keindahaannya di bubuhi pernak-pernik dari rempah-rempah seperti, kayu manis, merica, ketumbar, cengkeh dan dari biji saga.

Produk lain yang dapat di buat dari kertas daur ulang ini seperti, Tempat Tissu, Tempat Perhiasan, Kotak Pensil, dll

Untuk koleksi produk lainnya dapat lihat di Gallery Foto

 

User Comments

ini satu hal yang bermanfaat banget bwt tugas KWU gw

thanx bgt yach!!!!!

klo Ind trus pny SDM kayak gini pasti kita bakalan maju dalam kompetisi globalisasi ini

OK!!!!:>>

OK.....Trims...

Jika anda ingin tahu lebih banyak tentang kertas daur ulang kunjungi di sini.

http://kertas-nyeni.blogspot.com

Langkah2x wat bikin kerajinannya dunk............

Terima kasih sebelumnya karena saya, sudah lama tidak membalasnya.

Ok..dalam membuat kerajinan dari kertas daur ulang, mungkin di sini saya tidak dapat menjelaskan secara panjang lebar dan mendetail namun hanya secara garis besarnya saja.

Pertama dalam membuat kerajinan keras daur ulang anda harus mempeersiapkan bahannya terlebih dahulu seperti :

Bahan :

1. Kertas Karton yang agak tebal.

2. Kertas daur ulang yang sudah anda buat atau bisa beli di toko Gramedia

3. Kertas Samson

4. Lem kayu jenis PVAC

Alat yang diperlukan :

1. Gunting

2. Pisau Cutter

3. Penggaris Besi

4. Pensil atau bolpoin

Bahan asesoris : 

Jika anda ingin memberi hiasan pada kerajinannya anda boleh memakai bumbu dapur atau yang lainnya.

Cara membuat :

1. Anda harus membuat mal sesuai dengan produk kerajinan apa yang akan anda buat terlebih dahulu dengan kertas karton yang telah tersedia, tujuannya adalah apabila ingin diperbanyak tinggal menjiplak saja. Sebaiknya pada saat anda memotong malnya jangan sampai terlepas melainkan hanya sekedar digores lebih kurang separuh dari ketebalan kertas karton dengan pisau cutter, ini untuk memudahkan anda pada saat menyusunnya.

2. Persiapkan keras daur ulang, setelah itu anda dapat menempelkan atau melapiskan di permukaan kertas karton atau kotak-kotak yang telah anda buat tadi dengan bantuan lem PVAC secara merata, sedangakan pada bagian dalam kotak anda lapisi dengan kertas samson.

3. Susun atau tempelkan sambungan-sambungan kotak tadi dengan lem jenis contak adhesive atau populernya lem castrol atau yang sejenisnya.

4. Setelah selesai anda menempel kertas karton tadi menjadi kotak kerajinan maka selesailah anda dalam membuat kerajinan dari kertas daur ulang. Dan anda tinggal mempercantik dengan menabah assesorisnya  saja. 

ini ada bukunya ga' ya? berminat beli nih...makasih.

Ada bukunya, kalau saya tidak jualan buku jadi anda tinggal mencari dan membelinya di toko buku Gramedia di kota anda.

 

http://www.kamsled.com it is a high-tech corporation specializing in high power LED lighting. Our products mainly include: led panel light,led tube,led light,led strip,led panel,led bulb light,led downlights,led strip light,led bulb,led bulbs,led lights

Post A Comment

This user has disabled anonymous commenting.